Jumat 05 Feb 2016 09:25 WIB

Mau Tanya Jawab Syariat Islam? Yuk Cek di Aplikasi Ini

kepo syariah
Foto: istimewa
kepo syariah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Salah seorang alumni Fakultas Teknik Sipil, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh, Ikhwan Reza, menciptakan sebuah aplikasi yang menyajikan berbagai tanya jawab permasalahan sehari-hari yang ditinjau dari perspektif syariat islam. Aplikasi tersebut diberi nama Kepo Syariah.

Mahasiswa yang pernah mendapat kesempatan untuk belajar di Korea pada program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) tahun 2015 lalu ini mengatakan, siapa saja dapat berkonsultasi dan mengajukan pertanyaan dan akan dijawab oleh para ustaz melalui aplikasi tersebut. Diharapkan, mudahnya melakukan konsultasi syariah dapat membantu semua masyarakat di Indonesia dan khususnya generasi muda dalam mempelajari Agama Islam.

“Diantara permasalahan syariah yang dibahas di aplikasi itu meliputi Kesehatan, Adab, Mazhab, Khilafiyah, Manajemen Qalbu, Nasehat, Pergaulan, Ramadhan, Fikrah, Konsultasi Syariah, Aqidah, Halal Haram, Ibadah, Adzan, Bersuci, Dzikir dan Doa, Bid'ah, Firqoh, Darah Wanita dan lain-lain,” kala lelaki kelahiran Pidie, 15 Mei 1993 ini melalui siaran pers.

Pembahasan di aplikasi ini diupayakan untuk mencantumkan berbagai pendapat sehingga dapat menyejukkan dan menghindari perdebatan yang menjurus saling tuding. Aplikasi ini sudah ada di google play dan app store.

 

baca juga: Penjualan Lenovo Laris Manis di India dan Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement