Kamis 28 Jan 2016 11:25 WIB

Google Perbarui Pencarian Inbox Gmail Jadi Lebih Cepat

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Gmail
Foto: CNN.COM
Gmail

REPUBLIKA.CO.ID, Google membuat aplikasi Inbox menjadi lebih cerdas. Kali ini Google telah membuat tampilan inbox menjadi semakin memudahkan untuk pencarian Gmail. Ketika Anda mencari konfirmasi pembayaran tagihan atau jadwal penerbangan yang akan datang, Inbox akan mencari data secepatnya dan ditampilkan pada email Anda.

Dilansir dari laman CNN, fitur baru ini mirip dengan salah satu yang dimemiliki Google di mesin pencari utama. Jika Anda login ke account Google dan mencari 'jadwal' maka Google akan akan mempublikasikan penerbangan atau hotel pemesanan mendatang pribadi Anda secara langsung pada halaman hasil pencarian.

"Email dapat berisi segala macam informasi penting. Tantangannya adalah, bit-bit info sering terkubur di dalam percakapan yang lebih besar," kata manajer produk Gmail Govind Kaushal dalam posting blog, Selasa (26/1).

Menurut Google, perbaikan kecil seperti ini dapat membantu menghemat waktu dan energi. Tahun lalu, perusahaan berusaha untuk melakukan hal yang sama dengan membuat smart reply yang bisa menyarankan balasan.

 

baca juga:

5 Ponsel Warna Pink Paling Cantik

Hati-Hati! Perbankan Indonesia Terancam Malware Baru

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement