Rabu 27 Jan 2016 12:14 WIB

Apple Cetak Rekor Laba Triwulan

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Apple mencetak rekor laba triwulan meskipun penjualan iPhone berjalan datar setelah bertahun-tahun mencetak pertumbuhan yang meroket.

Laba bersih pada triwulan yang berakhir 26 Desember tercatat dua persen lebih tinggi dibandingkan dengan priode sama setahun sebelumnya pada 18,4 miliar dolar AS. Sedangkan pendapatan mencapai 75,9 miliar dolar AS yang juga rekor tersendiri bagi perusahaan.

Apple juga mencatat rekor penjualan pada kuartal terakhir tahun lalu. Pada musim liburan akhir tahun lalu, perusahaan berhasil menjual 74,8 juta unit iPhone. Angka ini adalah perolehan tertinggi untuk masa penjualan selama tiga bulan. Namun, kinerja penjualan ini lebih rendah dibandingkan prediksi Wall Street yang mencapai 75,5 juta unit.

"Tim kami mencapai laba triwulan terbesar Apple, berkat produk-produk paling inovatif di dunia dan rekor penjualan sepanjang masa iPhone, Apple Watch dan Apple TV," kata Kepala Eksekutif Apple Tim Cook.

Apple melaporkan bahwa satu miliar iPhone, iPad, komputer Macintosh, perangkat sentuh iPod pada unit Apple TV dan komputer wearable Apple Watch telah menyatu dengan layanan-layanannya pada tiga bulan terakhir. Apple mengaku sudah memperkirakan pendapatan triwulan saat ini berada pada antara 50 miliar dolar AS dan 53 miliar dolar AS.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement