Kamis 21 Jan 2016 06:18 WIB

12 Aplikasi Foto dan Video Editing Terbaik di iPhone

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
iPhone S6 S Plus
Foto: Techradar
iPhone S6 S Plus

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa dari kebanyakan orang mengklaim bahwa smartphone yang dimilikinya adalah yang terbaik termasuk dari segi kameranya. Seperti halnya iPhone dalam beberapa tahun terakhir dan kamera iPhone telah berkembang menjadi kamera yang fantastis.

Namun, kemampuan smartphone yang canggih juga perlu dikolaborasikan dengan aplikasi yang baik untuk meningkatkan kualitas foto. Dilansir dari laman Phonearena, 12 aplikasi foto dan video editing ini mungkin perlu dicoba untuk melengkapi hasil jepretan Anda dengan efek yang menarik dan sentuhan artistic dan lainnya.

ProCamera

ProCamera adalah aplikasi kamera yang memiliki banyak fitur canggih. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi iPhone yang cukup populer. Dalam pengambilan foto sepenuhnya bekerja secara manual dan sangat intuitif dan mudah digunakan. Anda dapat mengatur shutter speed, white balance, kompensasi eksposur.

Pilhan mode lainnya yaitu termasuk anti getar, self timer. ProCamera memberikan dengan dukungan untuk format TIFF lossless, JPEG dan masih banyak lagi. ProCamera juga dapat digunakan untuk merekam video dan memiliki built-in pilihan untuk memindai kode QR. Untuk memiliki aplikasi ini anda harus membelinya sekitar Rp 70 ribu.

Camera +

Anda bisa mengatur ISO manual dan kontrol kecepatan rana, white balance, dan kompensasi eksposur. Camera+  memiliki banyak pilihan editing gambar. Sayangnya, aplikasi ini tidak  bisa merekam video. Untuk memiliki aplikasi Camera + anda dikenakan biaya sekitar Rp 41 ribu.

Snapseed

Snapseed diakuisisi oleh Google beberapa tahun yang lalu untuk alasan yang baik.  Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengedit gambar pada ponsel dengan sangat mudah. Hal yang dapat Anda lakukan dengan Snapseed termasuk menambahkan efek yang luar biasa, efek latar belakang kabur dan Anda dapat membuat pengaturan yang bagus dari gambar. Dilengkapi juga dengan filter, efek artistik dan lainnya. Aplikasi ini ditawarkan secara gratis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement