Rabu 20 Jan 2016 13:05 WIB

10 Tren Teknologi Masa Depan, Streaming Hingga Jurnalis Netizen

Rep: Nora Azizah/ Red: Dwi Murdaningsih
Pengunjung menunjukkan aplikasi online streaming platform ishow saat diperkenalkan di Jakarta, Selasa (22/12).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pengunjung menunjukkan aplikasi online streaming platform ishow saat diperkenalkan di Jakarta, Selasa (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, Ericsson mencoba membaca tren teknologi di masa depan, terutama berhubungan dengan gaya hidup. Melalui penelitian Ericsson Consumer Lab, beberapa fakta terbentuk melalui keinginan konsumen terhadap kebutuhannya menggunakan kecanggihan mesin atau perangkat.

Consumer Lab Ericsson sudah berdiri sejak 2011 lalu. ‎Tahun ini Ericsson mengedepankan tema Hot Trends For 2016 sebagai program riset global. Tren teknologi diwakili lebih dari 1 miliar konsumen yang tersebar di 24 negara. Penelitian mengerucut pada 46 juta pengguna ponsel pintar di 10 kota-kota besar. Berikut ini adalah hasil risetnya:

1. Pengaruh Internet

Penelitian menyebutkan empat dari lima pengguna smartphone mendapat pengaruh positif dari menggunakan internet. Salah satunya mengenai layanan online. ‎Bahkan internet memengaruhi ekonomi seseorang, seperti belanja online hingga promosi produk. Gaya hidup ini akan terus berkembang karena menjadi kebutuhan konsumen.

2. Generasi Streaming

Sekitar 49 persen remaja berusia 16-19 tahun akan menghabiskan waktunya minimal satu jam sehari untuk menonton youtube. Generasi muda kini lebih suka menonton streaming video daripada berselancar. Aktivitas ini tentunya akan membuat konsumsi data menjadi lebih banyak. Jumlah konsumsi data juga akan terus bertambah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement