Selasa 19 Jan 2016 14:29 WIB

Perubahan Zona Waktu Buat Notifikasi Baterai iPhone tak Stabil

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
iPhone 6s dan iPhone 6s Plus
Foto: Antara
iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak pengguna Iphone yang mengeluhkan presentase baterai iPhone tidak akurat. Mereka menuliskan keluh kesahnya di forum Apple Support Community. Beberapa pengguna telah melaporkan baterai ponsel mereka tidak berjalan semestinya.

Dilansir dari laman Telegraph, bug menampilkan persentase baterai yang tidak akurat pada ponsel, dan ini mungkin disebabkan karena perubahan zona waktu, ketika traveler yang berpergian antar negara. IPhone 6s dan iPhone 6s Plus terpengaruh oleh bug yang menampilkan persentase baterai yang salah.

Lalu bagaimana cara memperbaikinya?

Bug mungkin terjadi ketika Anda secara manual mengubah zona waktu iPhone Anda, atau zona waktu berubah secara otomatis saat Anda melakukan perjalanan antar negara. Hal ini dapat menyebabkan persentase baterai tidak memperbarui, yang berarti kemungkinan untuk menampilkan tingkat yang lebih tinggi dari biaya daripada di aktualitas.

Apple menyarankan pengguna me-restart ponsel mereka dan pergi ke Settings> General> Date & Time untuk memeriksa jam handset adalah pengaturan sendiri secara otomatis. Sementara Perusahaan telah mengatakan menyadari masalah ini, dan akan menyelidiki penyebab serta mencari solusinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement