Selasa 19 Jan 2016 13:05 WIB

Mau Pantau Harga Dolar? Cek di 10 Aplikasi Konversi Mata Uang Ini

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
 Ilustrasi kurs rupiah terhadap dolar AS
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi kurs rupiah terhadap dolar AS

REPUBLIKA.CO.ID, Beda negara beda mata uang dan beda nilai tukarnya. Kita perlu membandingkan dolar atau satuan mata uang apapun untuk di konvensi ke mata uang yang kita inginkan. Untuk memudahkan Anda mencari tahu berapa harga dolar hari ini, ada baiknya Anda mencoba 10 aplikasi ini:

Flip - Currency FX

Flip adalah aplikasi converter nilai tukar mata uang yang sederhana dan friendly. Aplikasi ini mendukung 160 mata uang termasuk yang virtual seperti Bitcoin, litecoin, dan dogecoin. FX mendukung konversi offline, menghitung harga sampai dengan 3 tempat desimal untuk akurasi yang tepat.

Currency app

Aplikasi konversi mata uang ini mendukung lebih dari 180 mata uang dan diperbarui dengan kurs terbaru setiap menit, yang praktis. Tarif dan grafik yang disediakan oleh Yahoo Finance. Namun, aplikasi ini tidak akan bekerja secara offline.

XE Currency Converter

XE Currency Converter adalah salah konverter internet yang paling populer. Aplikasi ini dapat digunakan secara offline.

Pocket Tools Currency Converter

Aplikasi ini terbilang sederhana dari segi tampilan, tapi aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda melacak ratusan mata uang, membaca berita keuangan dari kantor berita seperti Reuters.

Xelnaga Exchanger

Aplikasi ini terbilang memiliki fitur yang sangat banyak, mulai dari memiliki 180 nilai mata uang, bisa bekerja secara offline.

Currency

Aplikasi ini medukung 150 mata uang. Aplikasi ini terbilang up to date, sama seperti yang lainnya dapat memebrikan informasi tentang grafik keuangan di beberapa negara. Meski tampilannya sederhan namun aplikasi mendung di perangkat tablet anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement