Sabtu 16 Jan 2016 17:13 WIB

Bocah 11 Tahun Miliki IQ Lebih Tinggi Dibanding Stephen Hawking

Kashmea Wahi
Foto: Science Alert
Kashmea Wahi

REPUBLIKA.CO.ID, Bocah 11 tahun dari Inggris mungkin akan menjadi orang dengan hasil tes IQ tertinggi. Dilansir dari India Today, Kashmea Wahi, yang bersekolah di Inggris mendapatkan skor 162 untuk tes IQ nya.

Tes IQ memang tidak selalu akurat menentukan kecerdasan seseorang. Namun, tidak bisa dimungkiri tes IQ masih merupakan salah satu tes terukur yang umumnya menjadi dasar untuk menilai kecerdasan seseorang.

Tes IQ meliputi kemampuan berhitung atau matematika dan kemampuan logika. Hasil tes ini menempatkan Kashmea menjadi 1 persen orang paling pintar di dunia (dari semua usia). Ini bisa dibandingkan dengan Stephen Hawking dan Albert Einstein. Kedua jenius di bidang Fisika itu memiliki IQ 160.

Kashmea adalah salah satu anak muda yang memperoleh nilai di atas 150 untuk Cattell III Mensa. Orang yang mengikuti tes ini setidaknya harus berusia di atas 10 tahun.

Saat ini, Kashmea belajar di Notting Hill and Ealing Junior School di Inggris Barat. Dia menaruh minat terhadap tennis dan catur. Hasil tes yang diperolehnya memungkinkan Kashmea untuk bergabung menjadi anggota Mensa, organisasi yang hanya menerima orang-orang jenius dengan level IQ minimal 140.

baca juga:

6 Artikel yang Paling Sering Diedit di Wikipedia

Keyboard Word Flow Milik Microsoft Bakal untuk iOS dan Android

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement