Kamis 14 Jan 2016 06:42 WIB

Apple iOS 9.3 Bantu Pengguna Tidur Lebih Nyenyak

Rep: c25/ Red: Ani Nursalikah
Apple iOs 9.3 telah menambahkan sebuah teknologi yang disebut Night Shift untuk membantu pengguna tidur nyenyak.
Foto: slash gear
Apple iOs 9.3 telah menambahkan sebuah teknologi yang disebut Night Shift untuk membantu pengguna tidur nyenyak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cahaya biru yang dipancarkan perangkat memang mengakibatkan gangguan pada tidur. Untuk memerangi fenomena ini, Amazon menambahkan Blue Shade untuk tablet, Google dengan Night Light untuk Google Play, yang diikuti Apple untuk iOS mereka.

Dilansir dari Fox News, Kamis (14/1), Apple iOs 9.3 telah menambahkan sebuah teknologi yang disebut Night Shift. Teknologi ini mampu menggunakan jam di iDevice dan geo lokasi untuk menentukan kapan matahari terbenam dari atas kepala.

Setelah cahaya alami mulai mengalir, iOS 9.3 secara otomatis akan mengganti warna layar ke ujung kehangatan dari spektrum. Ini dapat menyaring cahaya biru yang dapat menekan produksi melatonin ke tubuh pengguna dan menyebabkan masalah tidur.

Update OS memang belum tersedia bagi semua orang, tapi Apple telah merilis versi beta pertama untuk pekan ini. Meski begitu, mereka memiliki halaman pratinjau di situs web yang menyoroti apa yang pengguna harapkan dari iOS 9.3.

Selain Night Shift, pengguna iOS dapat memasangkan beberapa Apple Watches dengan satu iPhone. Aplikasi Built-in Health membuat semua lebih mudah menemukan aplikasi pihak ketiga untuk melacak berat badan, latihan dan tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement