Rabu 13 Jan 2016 01:41 WIB

10 Iklan Terlaris Youtube

Youtube
Foto: AP
Youtube

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Google merilis iklan Youtube paling berkesan pada paruh kedua 2015. Musik dan komedi adalah dua kategori yang paling memberikan kesan untuk penonton di Indonesia.

Berbagai brand yang telah ada sebelumnya di Youtube melihat tren ini dan memproduksi iklan yang mengesankan masyarakat Indonesia di dalam kategori ini. “Di Youtube, feedback akan langsung ada, dan hasil akan juga terlihat. Berbagai macam target iklan bisa dilakukan untuk semua segmen, dan ini tentu akan sulit bila di medium lain,” papar Tony Keusgen, country director di Google Indonesia, dalam keteranganya, Rabu (13/1).

Brand Indonesia, seperti Bukalapak, berhasil meramu dengan baik bagaimana membuat konten video dalam jaringan (daring) dan membuat orang tersenyum. Iklan mereka terlihat sebagai sketsa absurd yang lucu dengan menampilkan citra perusahaan menghemat anggaran pemasaran (bahkan iklan mereka menampilkan CEO-nya bercelana pendek) setelah ada promosi diskon besar-besaran sewaktu kampanye Hari Belanja Online.

Youtube adalah platform yang ideal menjangkau target yang tepat,” ujar Bayu Syerli, marketing head di Bukalapak.

Kampanye KitKat dari Nestle memanfaatkan tren terkini film silat/kungfu domestik dan menampilkan seorang pendekar keras kepala yang melakukan perjalanan berbahaya dengan menumpang angkot reyot dan sebuah smartphone yang memberikan petunjuk arah dan tentunya—KitKat.

“Selama dua tahun terakhir, kampanye ini telah sukses, baik dalam hal kesadaran dan keterlibatan,” ujar Rully Gumilar, executive brand manager di Nestle Indonesia.

Berikut 10 Iklan Paling Laris di Youtube:

1. Oreo - Penuh Keajaiban

2. Nestle KitKat - Mentok The Legend: Pendekar Golok Emas

3. Permohonan Maaf CEO Bukalapak.com

4. Line: Lets Get Rich

5. Hewan Lucu Ini Menjelajah Berbagai Hal dengan UC Browser

6. Misteri Hilangnya Kompas TV

7. Samsung Galaxy Note5

8. Emirates#Hello Jetman

9. K-Food Minidrama

10. Traveloka

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement