Selasa 12 Jan 2016 15:11 WIB

Apple Dikabarkan Garap Aplikasi Migrasi 'iOS to Android'

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Move to iOS
Move to iOS

REPUBLIKA.CO.ID, Apple sudah memiliki sebuah aplikasi untuk membantu pengguna Android yang ingin beralih ke iPhone. Aplikasi ini disebut 'Move to iOS' yang tersedia dari Google Play Store.

Dengan menggunakan koneksi wifi yang aman, gambar, pesan dan konten dapat dikirim ke iPhone baru Anda. Namun menurut sebuah laporan yang diterbitkan, Apple telah diminta oleh operator seluler untuk mengembangkan sebuah aplikasi yang akan membantu pengguna iOS pindah ke Android.

Nantinya pengguna dapat memindahkan kontak, musik dan foto dari iPhone untuk ponsel yang didukung oleh operasi sistem Google. Sementara itu, tidak mengejutkan sama sekali bagi Apple untuk mengembangkan 'Move to iOS'. Aplikasi 'Move to iOS' sendiri merupakan aplikasi gratis yang ditemukan di Google Play Store.

Laporan ini datang dari Inggris, operator nirkabel menyatakan prihatin, pelanggan mereka tidak pernah beralih dari iPhone meskipun mereka menginginkannya, karena dari kerumitan mentransfer data. Aplikasi ini diusulkan akan memudahkan hal tersebut untuk dicapai.

baca juga:

Cegah Ledakan, Baterai Ini Berhenti Bekerja di Suhu Panas

16 Smartphone Paling Ditunggu di 2016

Foto Prototipe Ponsel Nokia Beredar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement