Selasa 12 Jan 2016 12:48 WIB

Demi Tidur Malam Lebih Baik, Apple iOS 9.3 Hadirkan Fitur Night Shift

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
iPhone generasi pertama
Foto: Uberzigmo
iPhone generasi pertama

REPUBLIKA.CO.ID, Apple baru saja merilis beta pertama iOS 9.3. Salah satu fitur terbarunya adalah Night Shift. Menurut Apple fitur ini sangat berguna bagi mereka yang suka menggunakan iPhone atau iPad sebelum tidur. Ketika fitur ini diaktifkan layar seketika akan meredup agar membuat mata lebih nyaman.

Dilansir dari Phone Arena, fitur ini meniru aplikasi seperti f.lux atau Twilight, yang secara otomatis menggeser warna di layar perangkat Anda ke warna yang lebih hangat setelah matahari terbenam. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan tidur malam yang lebih baik. Sebab, menurut penelitian, menunjukkan bahwa paparan cahaya biru terang dimalam hari dapat mempengaruhi ritme sirkadian Anda dan layar akan kembali normal pada pagi hari.

Fitur ini tentu sangat membantu para penderita insomnia. Para pengguna iPhone dan iPad yang menderita Insomnia pasti akan senang mendengar hal ini. Fitur baru lainnya di iOS 9.3 adalah Notes. Fitur Notes terbaru ini dapat mengamankan catatan dengan sidik jari atau password.

Selain itu, iOs 9.3 juga menghadirkan dukungan multi-user yang memungkinkan orang yang berbeda untuk menggunakan hardware yang sama, dengan semua konten yang telah disiapkan atau biasa disebut "ready to go", begitu mereka log in. Semua aplikasi, buku, dan dikumen hanya akan berada disana berkat "intelligent caching" atau caching cerdas, sehingga tidak akan ada kebutuhan yang mengharuskan pengguna untuk mengunduhnya terlebih dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement