Senin 11 Jan 2016 12:35 WIB

Netflix Sediakan Katalog Mudahkan Pencarian Film

Rep: Ratna Tedjomukti/ Red: Indira Rezkisari
Netflix
Foto: EPA
Netflix

REPUBLIKA.CO.ID, Netflix kini menyediakan katalog berisi daftar kode film untuk memudahkan pencarian. Layanan streaming ini memiliki puluhan ribu sub genre film sehingga membutuhkan katalog yang lebih spesifik.

Dilansir dari Dailymail, Senin (11/1), Anda dapat mengubah kode numerik di akhir alamat URL untuk mengakses ribuan kategori. Saat menelusuri Netflix ketik saja www.netflix.com/browse/genre/6839, untuk mencari film yang diinginkan hanya dengan mengubah kode numerik 6839 dengan daftar yang telah disediakan.

Gizmodo mencontohkan kode 562 untuk Film Understated Independent Coming of Age dan 781 unutk film Critically Acclaimed visually Striking Gory. Jika memiliki aktor favorit yang ingin ditonton Netflix juga menyediakan kode aktor tersebut seperti film yang diperankan oleh Kevin Spacey memiliki kode 2284 dan Morgan Freeman dengan kode 3316.

Netflix hingga saat ini memiliki 76.895 mikro genre yang tersedia dalam katalog. Namun Gizmodo mengingatkan beberapa kode tidak sesuai dengan daftar yang tercantum tetapi tetap mempermudah untuk pencarian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement