Sabtu 09 Jan 2016 14:38 WIB

Gunakan Sinar UV, Kloset Cerdas Ini tak Perlu Dibersihkan

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Neorest 750H
Foto: Toto
Neorest 750H

REPUBLIKA.CO.ID, Kebanyakan orang selalu membersihkan toilet nya setiap hari dengan cara menyikat dan memberikan pengharum atau anti kuman dan bakteri. Perusahaan Jepang Toto telah menampilkan teknologi buatannya di acara CES 2016 dengan membuat WC cerdas berteknologi tinggi.

Dilansir dari Daily Mail, WC ini bekerja secara otomatis untuk membersihkan seluruh bagian dalam secara otomatis. WC cerdas ini, Neorest 750H menggunakan sinar UV untuk membunuh kuman. Permukaan kloset dilapisi dengan lapisan titanium dioksida dan zirkonium, dan super-hidrofilik yang menarik tetesan air ke permukaan untuk membuat lapisan air kembali ke atas.  

Keren! Toilet Tanpa Air Ini Bisa Hasilkan Listrik

Kemudian di dalamnya lagi ada proses elektrolisis untuk menghilangkan kotoran dari dalam kloset lalu disiram dengan air dari hasil dielektrolisis itu sendiri. Kloset ini juga dilengkapi dengan pembunuh kuman dalam kloset. Dengan begitu, kloset ini mungkin hanya perlu dibersihkan sesedikit setahun sekali.

Tapi semua teknologi ini tidak datangdengan harga murah. Neorest dibanderol 9.800 dolar atau sekitar Rp 13 juta. Neorest kemungkinan akan dirilis akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement