Sabtu 09 Jan 2016 13:09 WIB

Hilangkan Jack 3,5 mm Bikin iPhone 7 Makin Manis?

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
iphone 7 tanpa jack 3,5 mm
Foto: phone arena
iphone 7 tanpa jack 3,5 mm

REPUBLIKA.CO.ID, Rumor mengenai iPhone 7 terus berkembang. Kabar terbaru, handset ini telah mengonfirmasi akan menanggalkan port jack headphone 3,5 mm. Untuk keperluan audia, kabarnya iPhone 7 akan menggunakan Lightning port atau headset nirkabel.

Rumor ini awalnya berasal dari blog Jepan Mac Otakara, lalu diteruskan oleh 9to5Mac dan sekarang Fast Company's Mark Sullivan telah mengonfirmasi kabar ini. Dilansir dari laman phonearena, menanggalkan jack headphone 3,5 mm memungkinkan perangkat lebih tipis dan lebih ramping dan manis.

Apple Uji 3 Desain untuk iPhone 7

Perusahaan juga melaporkan telah menambahkan jaringan nirkanel, kemampuan pengisian daya lewat magnet sekaligus membuatnya tahan air. Tipis, tahan air, dengan pengisian nirkabel, itu yang kabarnya ingin diboyong iPhone 7.

Motivasi Apple untuk peningkatan kualitas audio, serta mengurangi keterlibatan dengan kabel dan insentif untuk beralih ke masa depan yang benar-benar nirkabel.  Konsep ini telah berjalan pada Macbook  baru 12 inci. Tampaknya logis bagi perusahaan untuk melanjutkan konsep ini pada perangkat yang dijadwalkan akan rilis pada tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement