Jumat 08 Jan 2016 06:35 WIB

Facebook Ancam Eksistensi Nomor Telpon

Rep: c25/ Red: Muhammad Subarkah
Akun Facebook di Ponsel Pintar
Foto: VOA
Akun Facebook di Ponsel Pintar

REPUBLIKA.CO.ID, ço.id

JAKARTA -- Aplikasi Facebook Messenger telah mengalami perubahan drastis dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu perubahan membuat pengguna dapat melakukan panggilan telpon ke sesama pengguna Facebook.

Dilansir dari BGR.com, Jum'at (8/1), aplikasi Facebook tersebut menjadi salah satu bentuk komunikasi yang tersedia dalam banyak perangkat.

Hal itu sekaligus Facebook Messenger sebagai perangkat komunikasi paling populer di Amerika Serikat.

Meski terganggu dengan sejumlah fitur baru, Facebook telah memperkenalkan pilihan obrolan baru, yang berada di sisi kanan bagian obrolan.

Facebook percaya tren nomor satu di 2016 yang berhubungan dengan aplikasi pesan atau obrolan, adalah menghilangnya nomor telpon

VP Messaging Products Facebook, David Marcus, mengatakan Messenger menawarkan semua hal yang membuat SMS sangat populer, dan bahkan lebih banyak lagi.

"Anda dapat mengirim pesan teks, tetapi juga dapat mengirim stiker, foto, video, klip suara, GIF, lokasi dan uang kepada orang-orang," kata Marcus.

Bahkan, ia menerangkan para pengguna tidak perlu lagi memiliki akun Facebook, bila ingin menggunakan aplikasi Messenger.

"Anda dapat membuat panggilan video dan suara tanpa perlu mengetahui nomor telfon seseorang," ujar Marcus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement