Rabu 06 Jan 2016 10:07 WIB

Tes Kehamilan Kini Bisa Lewat Aplikasi Lho

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
aplikasi untuk tes kehamilan
Foto: Mashable
aplikasi untuk tes kehamilan

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Menunggu hasil tes kehamilan merupakan menit-menit paling mendebarkan bagi banyak wanita. Kini, ada sebuah aplikasi yang mampu melakukan tes kehamilan dan membuat tes itu tidak lagi mengerikan.

Dilansir dari Mashable, Rabu (6/1), First Response Pregnancu Pro Stick pertama kali diumumkan di ajang teknologi internasional, CES. Ini menjadi perangkat tes kehamilan pertama yang menggunakan bluetooth, dan disinkronisasi dalam sebuah aplikasi praktis.

Beberapa tes kehamilan sering digunakan untuk mendeteksi hormon human chorionic gonadotropin (hCG), yang ditemukan dalam urin ibu hamil. Bercak hormon awal memungkinkan aplikasi ini mengetahui lebih awal.

Penemuan ini diharapkan dapat membuat lebih banyak perempuan menggunakan aplikasi tes kehamilan, agar terus memantau siklus ovulasi dan periode paling subur. Selain itu, sebuah studi mengungkapkan peningkatan penggunaan ponsel pintar meningkat 63 persen, setelah seorang perempuan mengetahui kehamilan.

Melihat ini, mungkin tinggal masalah waktu test kehamilan cerdas akan diciptakan. Dengan bekerja melalui aplikasi, First Response Pregnancy Pro Stick juga mampu membantu menentukan hari paling subur seorang wanita.

Tentu itu akan sangat membantu dengan sejumlah informasi tambahan dari pengguna. Selain itu, aplikasi ini mampu melakukan berbagai pekerjaan, seperti prediksi tanggal kehamilan, kehamilan tonggak, pertanyaan kepada dokter, pengingat janji dan perkembangan pertumbuhan bayi.

Seperti tes kehamilan tradisional, First Response Pregnancy Pro Stick hanya bisa digunakan sekali. Tes kehamilan standar dapat dimiliki seharga 8,99 sampai 15,95 dolar, sementara opsi blueetoth dapat dimiliki seharga 14.99 dan 21,99 dolar. Aplikasi ini akan dapat diundur secara gratis untuk pengguna iOS dan Android.

baca juga:

Samsung Pay Makin Ekspansif ke Negara Eropa

Pembersih Debu Pintar Ini Bisa Dikendalikan Lewat Aplikasi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement