Selasa 05 Jan 2016 08:22 WIB

Galaxy S7 Dikabarkan Tahan Air dan Miliki Slot Micro SD Hingga 200 GB

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy S7? Ilustrasi
Foto: iPhoneprices.com
Samsung Galaxy S7? Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan tahan air dan memiliki slot micro SD. Keduanya merupakan fitur-fitur yang belum tersedia di Galaxy S6 dan S6 Edge. Bersama S7 Edge, kini Galaxy S7 dikabarkan akan hadir lengkap dengan slot micro SD dan tahan air.

Dilansir dari Mashable, Selasa (5/1), slot micro SD ini akan mendukung kapasitas kartu hingga 200 GB. Untuk kemampuan tahan air, keduanya akan mampu bertahan di dalam air sampai kedalaman satu meter. Rumor terbaru menunjukkan ponsel ini akan memiliki desain yang serupa dengan Galaxy S6.

Apabila serupa dengan Galaxy S6, Galaxy S7 akan memiliki layar berukuran 5,1 inci. Perubahan yang terjadi kemungkinan akan ada di kapasitas baterai, perubahan kamera dan prosesor yang baru. Baterai akan ditingkatkan secara signifikan, dari 2550 mAh menjadi 3000 mAh.

Untuk S7 Edge, kemampuan baterai akan ditingkatkan lebih signifikan dari 2600 mAh menjadi 3600 mAh. Sementara, kamera yang menghadap ke belakang dikabarkan memiliki sensor 12 MP.

Selain itu, kamera akan memiliki aperture lensa f/1.7 yang tetap akan ciptakan gambar berkualitas dalam cahaya rendah. Sedangkan untuk kamera depan, Galaxy S7 akan sama seperti tahun lalu yaitu 5 MP.

mega piksel.

Rumor bermunculan seiring pujian akan desain Galaxy S6 dan S6 Edge, tapi kebutuhan penyimpanan yang lebih luas dan kemampuan tahan air. Terkait peluncuran, Galaxy S7 dan S7 Edge diharapkan akan resmi diluncurkan pada Februari, sebelum Mobile World Congress (WWC).

baca juga:

8 Prediksi Tren Teknologi di 2016, Siapa Mundur dari Perang Smartphone?

Ini Teknologi yang Akan Hadir di 2016

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement