Selasa 05 Jan 2016 07:43 WIB

Tak Mau Kalah, Layar OLED LG Dapat Digulung Seperti Koran

Rep: c25/ Red: Ani Nursalikah
Layar OLED LG yang dapat digulung seperti koran.
Foto: geek
Layar OLED LG yang dapat digulung seperti koran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah perusahaan produsen layar memang telah meluncurkan layar fleksibel. Tidak mau kalah, LG mengeluarkan layar berukuran 18 inci yang dapat digulung.

Dilansir dari Extreme Tech, Selasa (5/1), layar yang dapat digulung seperti koran ini dipamerkan di CES 2016. Kehadiran produk LG ini tentu menjadi pesaing serius produk-produk layar fleksibel Samsung, Sony dan perusahaan lain.

Pasalnya, perusahaan-perusahaan layar tersebut memang telah berlomba menciptakan layar fleksibel. Contohnya, beberapa waktu lalu kita dapat melihat sejumlah layar fleksibel, yang dapat dilipat.

Pada acara itu, LG juga menampilkan berbagai produk baru, termasuk dual window berukuran 55 inci dan ubin vertikal OLED 139 inci.

LCD melengkung ini sendiri dirancang sebagai interior mobil, dengan layar mobil 10,3 inci sebagai pelengkapnya. Dengan kehadiran ini, para penggila teknologi tentu membayangkan LG akan memamerkan sejumlah HDTV lain yang lebih canggih.

Meski Samsung dan Vizio paling akrab dengan HDTV, kehadiran layar berteknologi LG ini memang tidak terlalu asing.

Mei 2015, LG sempat meluncurkan konsep OLED tipis berukuran 55 inci, yang beratnya hanya empat pon dan menempel di dinding menggunakan magnetik. Pada Oktober, LG meluncurkan V10, ponsel Android dengan dua layar dan dua kamera depan.

Kini, meski belum diumumkan rinciannya, LG kembali menggebrak dengan kehadiran layar OLED berukuran 18 inci, yang dapat digulung seperti koran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement