Senin 04 Jan 2016 08:08 WIB

Bos Facebook Ingin Buat 'Jarvis' ala Iron Man Jadi Nyata

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
CEO Facebook Mark Zuckerberg.
Foto: Reuters
CEO Facebook Mark Zuckerberg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mark Zuckerberg memang dikenal suka memberikan tantangan untuk dirinya sendiri setiap tahun. Namun, tantangan untuk 2016 tampaknya begitu ambisius.

Dilansir dari Engadget, Senin (4/1), CEO Facebook Mark Zuckerberg berencana untuk membuat teknologi kecerdasan sendiri di rumahnya.

Teknologi itu, akan membantu Mark mengurusi pekerjaan-pekerjaan kantor. Bahkan, tanpa ragu ia mengungkapkan teknologi itu akan seperti Jarvis bagi pemeran Iron Man, Tony Stark.

Langkah pertama yang ia akan lakukan adalah memulai kontrol suara di sekitar rumahnya. Kemudian, ia akan mengembangkan barang-barang seperti pintu cerdas.

6 Kemudahan Baru Mengelola Page UKM Lewat Facebook

Pintu cerdas yang dimaksud, akan dilengkapi teknologi pengenal wajah untuk mempersilahkan teman-temannya masuk. Di tempat kerja, ia Mark ingin teknologi kecerdasan buatan (Artificial intelegence atau AI) memvisualisasikan data dan membantunya memahami apa yang terjadi di Facebook.

Untuk membuatnya lebih halus, tentu banyak pekerjaan yang harus dilakukan Mark. Namun, terdapat banyak perusahaan yang menawarkan rumah otomatis yang diinginkan Mark. Meski begitu, tentu akan menarik melihat industri terbaik dapat menciptakan asisten virtual ini dari awal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement