Ahad 03 Jan 2016 18:44 WIB

Aplikasi ini Bisa Bantu Anda Wujudkan Resolusi di Tahun 2016

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bayu Hermawan
Tahun Baru/ilustrasi
Foto: xyz.co
Tahun Baru/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah anda mempunyai resolusi baru di tahun 2016? Jika anda memiliki niat baik namun masih kurang motivasi dalam mewujudkan resolusi anda, mungkin beberapa aplikasi ini dapat membantu anda mewujudkan resolusi tersebut seperti dilansir dari ABC News, Ahad (3/1).

1. Belajar bahasa

Jika Anda selalu ingin belajar bahasa baru, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai. Aplikasi Duolingo dan Babbel membantu Anda belajar berbagai bahasa yang berbeda. Keduanya dapat di-download melalui perangkat berbasis iOS dan Android. Duolingo juga memiliki ketersediaan tambahan untuk pengguna Windows Phone.

2. Membangun Kebiasaan Positif Baru

Anda ingin terus tersenyum saat memulai pekerjaan Anda? Dengan aplikasi Coach.me, buatan Lift Worldwide, anda bisa memulai membangun kebiasaan positif baru dengan membuat daftar tujuan positif Anda. 

Aplikasi ini dapat melacak seberapa besar kemajuan yang diperoleh dari daftar tujuan Anda, mendapatkan dukungan masyarakat dan merayakan keberhasilan Anda. Aplikasi gratis di iOS dan Android.

3. Berhenti dari Kebiasaan Buruk Anda

Apakah anda ingin berhenti merokok, berhenti meminum minuman alkohol atau berbicara dengan mantan Anda? Aplikasi Quit That dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membuat daftar pengeluaran agar pengguna dapat berhenti setelah melihat biaya per hari dari kebiasaan buruk mereka. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna iOS.

4. Memiliki Nutrisi Lebih Baik

Aplikasi Fooducate dapat membantu membuat pilihan cerdas untuk makanan yang Anda makan. Aplikasi ini juga dapat memindai barcode produk untuk melihat  info gizi dan beberapa alternatif yang sehat.  Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan tersedia  iOS dan Android.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement