Ahad 03 Jan 2016 06:14 WIB

Samsung Perkenalkan Smartbelt Terbaru

Rep: Nora Azizah/ Red: Citra Listya Rini
Samsung
Foto: dailymobile
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Samsung akan memperkenalkan tiga produk perusahaan terbaru dari perusahaan Creative Lab (C-Lab) di pameran elektronik internasional CES bulan depan, seperti dilansir dari phonearena.com.

Tiga konsep, termasuk smartbelt welt, perangkat tersebut membantu melacak ukuran pinggang pemakainya. Termasuk kebiasaan makan dan jumlah langkah penggunanya.

Welt tersebut tidak berfungsi layaknya ikat pinggang. Namun sabuk tersebut akan mengawasi aktivitas penggunanya. Misalnya, mengawasi pemakainya duduk, bergerak, hingga panduan untuk menurunkan berat badan.

Data tersebut akan dikumpulkan sabuk kemudian disambungkan ke sebuah aplikasi khusus. data tersebut akan dianalisis dan digunakan untuk mengembangkan kesehatan dan manajemen berat badan secara pribadi.

Smartbelt Welt Samsung ini menggunakan TipTalk untuk mendengarkan suara dari perangkat pintar. Pengguna cukup menyentuh telinga dengan jari. Tidak ada headset atau earphone yang diperlukan.

TipTalk berbentuk menyerupai tali tajam dan dapat disambungkan ke perangkat smartwatch Samsung S2. TipTalk ini juga dapat terkoneksi dengan smartphone sehingga pengguna bisa melakukan Text To Speech (TTS).

Hingga saat ini Samsung Creative Labs telah menyelesaikan 70 proyek smartbelt sejak diluncurkan pada 2012 lalu. Saat ini sebanyak 40 proyek sedang dikerjakan. CES dimulai pada 6 Januari 2016 mendatang di Las Vegas, Nevada. Pada kesempatan tersebut akan banyak ulasan mengenai smartbelt welt dari samsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement