Sabtu 02 Jan 2016 07:17 WIB

Sudah 7000 Warga Minta LINE Tarik Sticker Ciuman

Line
Line

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petisi yang diinisiasi Gioveny Astany Permana agar layanan aplikasi LINE menarik sticker berkonten dewasa mulai menuai hasil. Sebanyak 7.000 lebih warga sudah membubuhkan tanda tangannya lewat situs change.org. 

Salah satu pendukung petisi ini dengan akun abi yudhie mengungkapkan, sticker gratis yang dibagikan LINE itu sebagai hal mengerikan. "Mengerikan, Jangan jadikan budaya Indonesia yang ketimur-an dan kesopanan berubah jadi budaya barat!."

Pendukung petisi lainnya, Riza Amalia Rifani mengungkapkan, sosial media saat ini memang digunakan banyak kalangan di bawah umur. Terlebih, LINE tak membatasi penggunanya."Kasihan mereka berkembang sebelum waktunya. hehehe".

(Baca: Edarkan Sticker Ciuman, LINE Diprotes Pengguna).

Berdasarkan pengamatan Gioveny dari hasil 'Popular Creator Sticker' beberapa sticker berjudul so much love, short couple problem, him & her, Lily & Marigold, romantic memories, love lasting forever, hugs and kisses termasuk dalam 50 popular creator sticker. Sticker-sticker populer itu berkonten gambar yang seharusnya untuk orang dewasa.

Dia menjelaskan, data dari techinasia pada September 2014 menyebutkan, 30 juta orang Indonesia gunakan LINE bahkan nomor dua di dunia. Techinasia melanjutkan Juli 2015, LINE miliki 216 Juta pengguna di dunia dan makin kuat di Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement