Sabtu 02 Jan 2016 03:41 WIB

Masuki Tahun Baru, Facebook Alami Kesalahan Bug

Rep: C35/ Red: Ani Nursalikah
Tampak seorang pria sedang mengakses laman sosial media, Facebook.
Foto: EPA
Tampak seorang pria sedang mengakses laman sosial media, Facebook.

REPUBLIKA.CO.ID,  KALIFORNIA -- Jejaring sosial Facebook menghebohkan penggunanya pada Kamis (31/12) waktu setempat, setelah pesan otomatis dari Facebook mengundang beberapa pengguna merayakan 46 tahun persahabatan di Facebook dengan teman online mereka.

Hal itu tentu membuat dahi pengguna Facebook itu berkerut. Pasalnya, Facebook baru muncul pada 2004. Dan yang mendapatkan pesan tersebut rata-rata berusia 20-30 tahun.

Menurut informasi dari Foxnews, Jumat (1/1), Facebook kemudian memberikan keterangan atas kesalahan tersebut. mereka mengatakan itu adalah kesalahan bug perangkat lunak. Namun mereka tidak memberikan rincian atas kesalahan yang mereka sebutkan.

Ahli komputer berspekulasi masalah tersebut terjadi dari permainan kata-kata dalam Unix, sebuah sistem operasi yang digunakan pada pusat data besar dari perusahaan besar seperti Facebook untuk menyimpan informasi. Kesalahan dimulai dari kalender internal pada beberapa komputer di tengah malam, Greenwich Mean Time (GMT), 1 Januari 1970.

Kendati demikian Facebook mengatakan para ahli mereka sedang memperbaiki kesalahan tersebut dan menjanjikan setelah tahun baru 2016 tiba, mereka sudah menemukan mereka merasa muda kembali dalam akun Facebook mereka.

 

Baca juga:

Pria Coba Tabrak Tentara Prancis yang Menjaga Masjid

Reformasi Militer, Cina Bentuk Tiga Unit Militer Baru

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement