Kamis 31 Dec 2015 19:06 WIB

Cara Telkomsel Puaskan Pelanggan di Malam Tahun Baru

Rep: Ahmad Baraas/ Red: achmad syalaby
Telkomsel
Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR – Untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan pelanggannya berkomunikasi, Telkomsel memastikan kesiapan jaringannya di Bali. Hal itu terutama dilakukan di 36 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian pada malam tahun baru.

"Daerah-daerah yang kita identifikasi akan dipadati pelanggan pada masa liburan tahun baru, akan ditambah kekuatannya," kata GM ICT Operation Bali Nusra, Danny A Triawan.

Dany mengakui, pada saat liburan tahun baru terjadi lonjakan trafik yang tinggi, terutama pelanggan yang menggunakan layanan internet untuk media sosial. Namun Dany berharap, dengan mengawal jaringan yang ada, kenyamanan berkomunikasi pelanggan Telkomsel tetap terjaga. 

Khusus di Wilayah Bali Nusra, Telkomsel telah memprediksi adanya kenaikan layanan data pada momen Tahun Baru mencapai 121,8 Terabyte atau naik 23,23 persen dibandingkan trafik data rata-rata di hari normal sepanjang tahun 2015. Sementara itu, layanan suara diperkirakan menjadi 100,9 Juta menit atau naik 9,11 persen, sedangkan trafik SMS diperkirakan menjadi 46,2 Juta SMS atau naik 13,91 dibandingkan dengan trafik normal hari biasa. 

"Tapi dengan lebih dari 4847 BTS, yang tersebar di berbagai lokasi, khususnya lokasi wisata," kami yakin komunikasi dengan Telkomsel teta padat pengunjung dan yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru. Selap nyaman," kata Dany.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement