Ahad 27 Dec 2015 05:18 WIB

Bjork Rilis Virtual Reality untuk iPhone dan iPad

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
bjork virtual reality
Foto: Mashable
bjork virtual reality

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi nyentrik Bjork meluncurkan aplikasi Virtual Reality (VR)  untuk untuk lagu "Stonemilker," yang dirancang untuk iPad dan iPhone. Awal tahun ini musikolog eksperimental Bjork secara resmi luncurkan VR video. Awalnya VR video ini hanya tersedia di pertunjukan khususnya di You Tube.

Seperti Bjork, desain aplikasi ini tampil agresif dengan tepi futiris yang berbeda. Setelah Anda men-download aplikasi, Anda memiliki pilihan untuk melihat video baik melalui perangkat Google cardboard headset FreeFly VR atau VR One reality headset virtual.

Dilansir dari Mashable, Anda juga memiliki pilihan untuk melihat video 360-degree sebagai single frame pada perangkat iOS Anda. Ketika menggunakan VR headset mobile dan sepasang headphone akan meningkatkan suasana yang nyata dari 3D audio. Efek audio video juga membuatnya tampak seolah-olah instrumen lagu dan vokal diposisikan berada di sekitar Anda dalam lingkaran di lingkungan VR.

Untuk memiliki aplikasi ini anda harus membanyar dengan harga sekitar Rp 50 ribu. Dengan ini anda bisa memainkan video 360-degree pada smartphone anda dan bukan pada komputer anda.

Ini bukan penyelaman pertama Bjork ke dalam dunia aplikasi. Bahkan, dia sudah ada di depan aplikasi lainnya, seperti album Biophilia nya pada tahun 2011. Tetapi fokus barunya pada VR bisa menempatkan dirinya di garis depan dari daftar  seniman yang memanfaatkan VR sehingga  penggemarnya bertambah dan mendapatkan pengalaman dalam dunia musik.

Penampilan Bjork ini disutradarai oleh Andrew Thomas Huang. Menggunakan Islandia sebagai lokasi pengambilan gambar, lagu dan lokasi ditonjolkan pada 360-degree video membuat video ini menjadi awal yang baik untuk Bjork memulai usaha VR nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement