Jumat 25 Dec 2015 19:26 WIB

8 Aplikasi Untuk Bantu Capai Resolusi di Tahun Baru

Google Play
Foto: Screenshot Google Play/Republika.co.id
Google Play

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tahun 2016 tinggal menghitung hari dan sebagian dari kita mungkin sibuk merencanakan resolusi di tahun mendatang.

Berikut terdapat 8 aplikasi yang bisa membantu anda menggapai sederet harapan di Tahun Baru seperti dilansir realsimple.com.

Secara umum ke-sembilan aplikasi ini gratis dan tersedia untuk perangkat berbasis Android dan iOS.

1. HabitBull untuk enyahkan kebiasaan buruk

Aplikasi ini bisa membantu anda mengatasi sejumlah kebiasan buruk mulai dari kebiasaan yang menganggu seperti menggigit kuku, hingga kebiasaan berbahaya bagi kesehatan, misalnya merokok.

2. MyFitnessPal untuk hitung asupan kalori

MyFitnessPal merupakan aplikasi yang membantu menghitung asupan kalori anda. Lebih dari lima juta jenis makanan terdapat dalam database, mulai dari buah pisang hingga makanan favorit anda di restoran.

Anda cukup memindai barcode makanan kesukaan (biasanya terdapat di kemasan makanan) untuk mengetahui jumlah kalori di dalamnya.

Namun, makanan yang anda pindai tak terdapat dalam database, aplikasi ini masih bisa menentukan jumlah kalori dalam makanan itu dari berbagai resep makanan yang terdapat di internet.

3. Duolinggo bagi yang ingin belajar berbagai bahasa

Kesulitan memahami Bahasa Prancis yang diajarkan di kelas? Aplikasi Duolinggo menawarkan kemudahan bagi anda mempelajari bahasa dengan cara belajar yang menyenangkan layaknya bermain game.

4 Digit untuk bantu hemat

Mendambakan pernikahan mewah atau liburan ke Hawai namun kesulitan menyimpan uang?  cobalah aplikasi Digit. Aplikasi ini bisa membantu anda menyimpan uang dan berhemat.

5. Happify untuk lebih berpikir positif

Jika kebahagiaan dan pemikiran positif menjadi bagian dari resolusi anda di tahun mendatang, aplikasi Happify bisa membantu anda.

Dalam aplikasi ini, anda perlu ikut sebuah survei singkat mengenai stressor yang anda miliki dan Happify akan membantu anda mengatasinya, melalui tugas-tugas harian yang unik.

6. Skimble agar nge-gym lebih menyenangkan

Ingin berolahraga namun sering tak ada motivasi? cobalah aplikasi Skimble. Di sana ada ribuan video berisi berbagai latihan fisik demi menjadikan waktu olahraga anda lebih menarik dan menyenangkan.

7. Cozi  untuk bantu kelola waktu lebih baik

Sebagian dari kita mungkin seringkali kesulitan mengelola waktu. Bila begitu, tak perlu panik karena ada aplikasi Cozi yang bisa membantu anda.

Di sini anda bisa mengelola kalender pribadi dan mengatur pengingat, mendaftar berbagai hal yang akan dilakukan serta merekam berbagai memori dan foto dalam jurnal.

8. Elevateapp untuk membantu melatih otak

Semakin bertambah usia jangan biarkan kemampuan kognitif anda menurun. Cobalah aplikasi Elevateapp untuk membantu menjaga pemahaman dan fokus anda.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement