Kamis 24 Dec 2015 05:05 WIB

5 Cara Tetap Bisa Online Setiap Saat

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Free Wifi
Free Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak bisa dimungkiri kebanyakan dari orang membutuhkan koneksi jaringan internet dimana pun mereka berada. Namun tempat yang kita singgahi terkadang tidak mendung adanya koneksi jaringan ke internet. Dilansir dari laman Mashable, berikut ada 5 cara agar tetap terhubung ke jaringan internet.

Manfaatkan kartu SIM lokal

Ketika Anda menjadi seorang turis yang berpergia ke luar negri, Anda harus menyiapkan kartu lokal agar tetap terhubung ke jaringan internet. Pastikan anda pandai memilih karu lokal dengan paket data yang murah. Jangan sampai, pengeluaran Anda dengan kartu baru ini justru melebihi pemakaian data dari kartu asli anda. Bisa jadi juga Anda dikenakan biaya roaming.

Wifi Hotel

Jika Anda bermalam di hotel, ini adalah kesempatan emas bagi anda yang sangat membutuhkan koneksi internet dengan gratis. Anda bisa menyakan nama wifi dan passwordnya untuk mengaktifkannya. Jangan ragu-ragu menanyakan hal ini, karena jika tidak anda akan lebih sulit mendaptkan wifi di tempat lain.

Skyroam Hotspot

Bagi anda seorang petualang sejati harus mempunyai perangkat ini. Skyroam cocok bagi anda yang selalu bergantung pada layanan wifi. Selain wifi terpercaya, fitur terbaik dari hotspot nirkabel ini adalah bahwa ia dapat bekerja di seluruh dunia. Layanan ini menawarkan data tak terbatas dan hingga 350MB pertama data Anda akan 3G untuk kecepatan 4G.

Setelah pemakaian 350 MB, kecepatan turun menjadi 2G. Skyroam Hotspot dapat digunakan di sebagian besar Eropa, Asia dan Amerika Utara. Di Afrika hanya bisa digunakan di Mesir, Ghana, Mauritius, Afrika Selatan. Di Timur Tengah hanya bisa digunakan di Israel, Qatar, Turki, Uni Emirat Arab .

Wifi Kafe

Kafe sering dimanfaatkan untuk makan atau bertemu klien. Jangan sia-siakan koneksi wifi café dapat membantu anda mengakses ke internet bagai anda yang tidak memiliki paket internet, ini solusi menjanjikan untuk anda. Selain kafe, Anda juga dapat mencoba museum lokal, perpustakaan dan bahkan kantor pariwisata.

Wifi pesawat

Jika jasa penerbangan anda memiliki wifi, ini adalah keberuntungan sebab tidak semua jasa penerbangan memiliki layanan wifi selama berada di udara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement