Selasa 22 Dec 2015 18:12 WIB

Zoo Apps Pandu Liburan Keluar Bak Personal Guide

Wasis Sulaiman, Head of Region East Java Bali Nusra Indosat Ooredoo (dua dari kiri) berjabat tangan dengan Fuad Hasan, Direktur Keuangan KBS (dua dari kanan)
Foto: indosat
Wasis Sulaiman, Head of Region East Java Bali Nusra Indosat Ooredoo (dua dari kiri) berjabat tangan dengan Fuad Hasan, Direktur Keuangan KBS (dua dari kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Indosat Ooredoo mendukung dua kebun binatang nasional, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Kebun Binatang Surabaya (KBS) dengan menghadirkan Zoo Apps bagi masing-masing kebun binatang tersebut, yaitu Ragunan Zoo Apps dan Surabaya Zoo Apps.

“Kami berharap dengan Ragunan Zoo Apps dan Surabaya Zoo Apps, pelanggan akan lebih nyaman dan menambah keseruan mengisi waktu liburan bersama keluarga di kebun binatang,” ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, dalam rilisnya kepada Republika.co.id, Selasa (22/12).

Aplikasi Ragunan Zoo dan Surabaya Zoo dapat dinikmati melalui ponsel cerdas berbasis Android dan iOS secara gratis. Aplikasi ini dengan sangat mudah dapat digunakan oleh pengunjung, terutama anak-anak maupun wisatawan umum lokal dan mancanegara karena terdapat fasilitas dwibahasa.

Saat ini sudah lebih dari 10 ribu pengguna yang mengunduh aplikasi Ragunan Zoo dan Surabaya Zoo dari Android dan iOS.

Indosat Ooredoo menambahkan fitur audio guide pada aplikasi Ragunan Zoo dan Surabaya Zoo. Fitur ini menambah kemudahan dan keseruan bagi pelanggan dalam menjelajah Kebun Binatang.

 Pengguna Zoo App akan menerima push notification tentang deskripsi hewan melalui audio ketika sedang berada di dekat satwa tertentu di kebun binatang. Hal ini seolah-olah pelanggan memiliki personal guide.

Pada liburan sekolah dan Akhir Tahun 2015 ini, Indosat Ooredoo juga mengadakan Program Zooelfie, yaitu kompetisi foto selfie melalui menu Photo Booth dalam aplikasi di Zoo Apps, baik aplikasi Ragunan Zoo dan Surabaya Zoo.

Pelanggan yang melakukan foto selfie saat berada di kebun binatangnya akan memiliki kesempatan lebih untuk menjadi pemenang program ini. Berbagai hadiah menarik telah disiapkan bagi pemenang, di

antaranya smartphone, Instax polaroid camera mini, kartu perdana, voucher pulsa, dan saldo Dompetku. Program Zooelfie ini berlangsung sejak 26 Oktober hingga 15 Januari 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement