Selasa 22 Dec 2015 12:38 WIB

Rahasia Dapur Kamera iPhone

iPhone S6 S Plus
Foto: Techradar
iPhone S6 S Plus

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple menggungkapkan rahasia dapur kameranya sehingga bisa menghasilkan gambar yang cantik. Dilansir dari Daily Mail, Graham Townsend, direktur senior dari divisi kamera membeberkan rahasia kecanggihan kamera ini terletak pada modul kamera yang dimiliki.

Modul yang dimiliki oleh kamera iPhone terdiri dari empat kabel yang lebih tipis dibandingkan rambut manusia. Kabel tipis ini disebut mikrosuspensi. Mikrosuspensi ini membuat kamera lebih siap menghadapi getar dan gerakan dan bisa lebih stabil. Sebanyak 24 juta mikrosuspensi bekerja untuk satu jepretan gambar. Sistem kamera iPhone dirancang oleh 800 teknisi.

Para teknisi menguji kamera di laboratorium dengan berbagai pecobaan pencahayaan. Kamera iSight disematkan di kamera iPhone. Fitur lensa ini dirancang untuk membiarkan lebih banyak cahaya dibandingkan model-model sebelumnya. Fitur ini juga memiiki auto white balance, autofocus, dan stabilisasi gambar otomatis. iShigt juga memiiki optical image stabilisaion (OIS) yang bekerja .

Sistem ini menggunakan chip, giroskop dan coprosesor gerak untuk mengukur data gerak dan memberikan gerakan yang tepat pada lensa. Apple juga mendesain ulang prosesor sinyal untuk memberikan hasil yang lebih baik.

Setiap sensor pada gambar direkayasa untuk emncegah 'tabrakan' pada subpiksel. Artinya, Apple bisa memuat lebih banyak piksel sensor untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam dan foto yang lebih berwarna.

berita menarik lainnya:

Perangi Pornografi Anak, Microsoft Perbarui PhotoDNA

Google Siapkan Satu Juta Dolar untuk Keamanan Drive

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement