Rabu 16 Dec 2015 11:22 WIB

Berapa Gaji Astronaut NASA?

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dwi Murdaningsih
NASA
Foto: Reuters
NASA

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Apakah anda tertarik menjadi astronaut? Nasa saat ini membuka lowongan pekerjaan bagi pegawai baru yang berminat menjadi bagian awak pesawat luar angkasa. Mereka akan dibayar 66 ribu hingga 145 ribu dolar per tahun atau sekitar Rp 890 juta - Rp 1,9 miliar per tahun.

Dilansir dari Dailymail, lowongan ini dibuka mulai hari ini, Selasa (15/12) hingga 18 Februari 2016 mendatang. Mereka yang lolos seleksi akan terbang bersama pesawat luar angkasa dan kapsul Orion.

Pelamar haru memenuhi kriteria terlebih dahulu. Mereka harus warga negara AS dengan gelar sarjana bidang MIPA atau teknik, berpengalaman tiga tahun di bidangnya atau memiliki 1.000 jam menjadi pilot di pesawat jet.

Calon astronaut juga harus melewati seleksi penerbangan luar angkasa dalam jangka waktu lama. "Beberapa orang akan terkejut ketika mempelajari luar angkasa," ujar Direktur Operasional Penerbangan di Johnson Space Center, Brian Kelly.

Nantinya pelamar harus pindah ke Houston, Texas. Astronaut baru nantinya akan menjadi bagian dari misi ISS menuju asteroid dan Mars 2030 mendatang. Saat ini NASA hanya memiliki 47 astronot padahal di tahun 2000 mencapai 149 astronot. Badan antariksa saat ini memiliki 47 astronaut. Padahal, pada tahun 2000 NASA memiliki 149 astronaut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement