Jumat 11 Dec 2015 17:55 WIB

Jokowi Ingin Jaringan 4G Dorong Pertumbuhan Indonesia

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Jaringan 4G (Ilustrasi)
Jaringan 4G (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo meluncurkan jaringan 4G LTE skala nasional di Museum Gajah, Jakarta Pusat, Jumat (11/12). Kehadiran jaringan 4G (4th Generation) di Indonesia ini disediakan oleh lima operator seluler, yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, 3 Indonesia dan Smartfren.

"Dengan mengucap bismillahirrahmaanirrahim, 4G LTE saya luncurkan secara nasional di Indonesia," ucap Jokowi.

Acara peluncuran itu juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Presiden berharap, jaringan telekomunikasi yang makin canggih itu dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat Indonesia. Dengan demikian, kehadiran 4G dapat ikut mendorong pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

Harapan soal 4G itu dituliskan Jokowi lewat pesan yang ditulisnya di atas papan digital dalam acara peluncuran. "Revolusi digital merevolusi ekonomi Indonesia," tulis Presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement