Jumat 11 Dec 2015 12:19 WIB

Samsung Patenkan Teknologi Kamera Masa Depan

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy S6
Foto: Techradar
Samsung Galaxy S6

REPUBLIKA.CO.ID, Samsung mematenkan tiga konsep yang berbeda untuk kamera smartphone masa depan. Samsung akan mengubah konsep yang berbeda terkait dengan kamera bagian belakang pada smartphone.

Dilansir dari laman Phonarena, kamera pertama desainnyanya hampir mirip dengan Samsung Galaxy S6. Pada bagian belakang perangkat ini kamera diapit oleh dua sisi flash Xenon. Dari ketiga konsep, ini mungkin salah satunya yang bisa diterapkan sekarang. Pada konsep ini baterai yang dimiliki harus besar untuk membantu sumber cahaya ganda Xenon.

Samsung Bantah Jual Bisnis Kamera ke Nikon

Konsep kedua berfokus pada sistem tipe modular yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar di kamera yang berbeda. Konsep in mencakup kombinasi flash dengan yang ada saat ini namun menawarkan optical zoom

Samsung Ikut Kembangkan Komponen Mobil Otonom

Konsep terakhir adalah ponsel kamera tipis dengan desain melingkar besar di belakang, serta terdapat lensa kamera dan flash. Ada tombol shutter, dan tombol lain yang dapat digunakan sebagai dial.

Belum jelas apa yang direncanakan Samsung dengan teknologi ini. Yang lebih penting untuk Samsung yakni perlindungan hak intelektualnya di lembaga paten Korea Selatan.

Samsung Bakal Bayar 548 Juta Dolar Atas Sengketa Paten dengan Apple

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement