REPUBLIKA.CO.ID, Facebook memperkenalkan fitur terbaru untuk mempermudah bisnis UKM berkomunikasi dengan pelanggan mereka melalui Page. Di Indonesia, terdapat 61 persen pengguna Facebook yang terhubung dengan UKM. Para pengguna juga lebih banyak berkomunikasi di Pages dengan memberikan 2,5 juta komentar di Pages setiap bulannya.
Mulai bulan ini semua Pages bisa mengatur rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menjawab pesan. Admin dapat memilih untuk menampilkan seberapa cepat mereka merespon seperti 'dalam waktu beberapa menit', dalam waktu satu jam', 'dalam waktu beberapa jam', atau 'dalam waktu satu hari'.
Perkiraan waktu respon untuk setiap Page dihitung secara otomatis untuk setiap Page dan waktu respon yang ditampilkan pada Page secara default akan mengacu pada waktu respon rata-rata mereka, tapi admin tetap bisa mengatur waktu respon yang akan ditampilkan secara publik di Page mereka. Sehingga meskipun rata-rata waktu respon mereka dalam hitungan satu jam, mereka bisa mengatur waktu respon mereka menjadi 'dalam waktu satu hari' agar bisa mengatur ekspektasi pelanggan dengan lebih baik.
Facebook juga membuat status pesan baru yang disebut “away” yang bisa digunakan admin saat mereka kesulitan merespon pesan. Status “away” pada Page akan ditampilkan pada Page mereka, sehingga pelanggan tahu ketika Page sedang tidak dapat memberikan respon.
Sebagai contoh, jika Page menon-aktifkan fitur pesan pada malam hari, pelanggan dapat melihat bahwa Page tersebut tidak merespon pesan dalam periode tersebut sehingga tidak berharap pesan akan dijawab dengan cepat. Ketika fitur ini diaktifkan, pesan yang diterima Page tidak akan dimasukkan dalam hitungan tingkat kecepatan memberi respon.