Selasa 08 Dec 2015 10:01 WIB

iPhone 8 Disinyalir akan Jadi Ponsel Apple Pertama Berlayar OLED

Rep: C25/ Red: Winda Destiana Putri
iPhone
Foto: telegraph.co.uk
iPhone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warna-warna cerah dan hitam yang sebenarnya akan terlihat di tampilan iPhone di masa depan. Hal itu karena iPhone 8 akan memulai penggunaan layar OLED.

Dilansir dari PC Authority, Selasa (8/12), sebuah situs Jepang, Nikkan Kogyo Shumbin, melaporkan bahwa pemasok layar Apple di Jepang akan mulai memproduksi massal layar OLED untuk smartphone.

Penggunaan diperkirakan pada musim semi 2018. Seiring dengan itu, rumor tentang iPhone 8 juga berkembang.

Saat ini, Apple menggunakan panel AMOLED di Apple Watch, dan akan jadi yang pertama bagi perusahaan bila menggunakan teknologi layar di smartpone.

Tentu saja dengan asumsi kalau informasi tersebut akurat. Sementara, layar AMOLED milik Samsung Galaxy S6 adalah salah satu layar smartphone terbaik yang pernah ada.

Hal itu dikarenakan berkat resolusi yang tajam dan paduan warna yang cantik, termasuk warna hitam yang dalam. Maka itu, Apple mungkin akan berusaha melampaui itu menggunakan layar OLED.

Meski begitu, mengkonfirmasi rumor iPhone 8 untuk waktu dua tahun sebelum peluncuran saja rasanya terlalu berlebihan, walau tetap menarik untuk dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement