Sabtu 05 Dec 2015 08:38 WIB

Gamers, Delapan Permainan PS 2 akan Hadir di PS 4

Rep: C25/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PlayStation 4
Foto: Reuters
PlayStation 4

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Beberapa pekan lalu, Sony mengaku rencana mereka untuk membuat sejumlah permainan di PS2 menjadi permainan yang bisa dimainkan di PS4. Kini, mereka akan mengungkapkan delapan permainan yang hendak dibuat dalam format PS4.

Dilansir dari Engadget, Sabtu (5/12), Direktur Sony Worldwide Studios for Sony Computer Entertainment Inc, Shuhei Yoshida, perusahaan akan merayakan warisan dari PS2 dengan mengumumkan delapan permainan.

Delapan permainan itu akan diluncurkan kepada para pengguna PS4 yang berada di Amerika Utara dan Eropa.

Delapan permainan tersebut di antaranya adalah Dark Cloud, Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto: Vice City, Grand Theft Auto: San Andreas, Rogue Galaxy, The Mark Kri, Twisted Metal: Black dan War of the Monsters.

Langkah ini serupa dengan yang pernah dilakukan Xbox One, yang menambahkan permainan Xbox 360.

Dalam format PS4, permainan-permainan itu akan didukung dengan fitur-fitur baru seperri piala, siaran langsung, remote dan pembagian di kedua layar dari manual ke perangkat mobile atau Playstation Vita.

Sambil berjalan, tampaknya Sony akan mengadopsi permainan di PS2 lain, seiring akan ditampikannya demo dari Parappa the Rapper 2 dan King of Fighters 2000.

Sayangnya, para pengguna PS4 harus mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan permainan-permainan tersebut.

Para pengguna di Amerika Serikat rata-rata harus merogoh kocek sebesar 15 dolar, sedangkan mereka yang berada di Eropa rata-rata akan mengeluarkan 10 dolar.

Delapan permainan itu sendiri rencananya akan diluncurkan Ahad (6/12) esok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement