Selasa 01 Dec 2015 14:13 WIB

Robot Ini Buat Ikan Mati Terlihat Hidup

Rep: mgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Memancing (ilustrasi)
Foto: SCENIC TRACE
Memancing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Teknologi robotika berhasil memudahkan berbagai macam hal. Teknologi terbaru siap mengubah cara Anda memancing ikan. Teknologi tersebut bernama Zombait.

Prinsip di balik menggunakan Zombait adalah menyenangkan dan sederhana. Terkadang jika Anda ingin menangkap ikan ikan besar, Anda perlu memberikan umpan yang hidup. Namun, cara ini cukup rumit sehingga para pemancing umumnya beralih menggunakan ikan yang mati. Sayangnya cara ini kurang efektif karena ikan mati hanya mengapung dan tidak memiliki daya tarik bagi ikan yang sedang diburu. Nah, masalah ini segera bisa diatasi dengan Zombait.

Cara kerjanya adalah dengan memasukan Zombait kedalam muluit ikan mati yang akan menjadi umpan, lalu mengaktifkan robot perenang. Robot tersebut akan membuat umpan ikan mati tersebut seperti terlihat hidup. Setelah behasil menangkap ikan buruan, Anda dapat mengambil kembali Zombait telah digunakan dan dipasang di umpan ikan berikutnya. Zombait hadir dengan tenaga baterai isi ulang yang dapat bertahan mulai dari dua sampai tiga jam.

Zombait telah diuji di laboratorium dalam ruang hiperbarik buatan sendiri dan di lapangan oleh nelayan berpengalaman. Teknologi ini telah dikembangkan dan diuji pada beberapa spesies umpan mati terpopuler dan akan terus dikembangkan. Jika berhasil, Zombait diperkirakan akan meluncur pada akhir 2016 mendatang. Alat ini bisa membuat hobi memancing Anda menjadi lebih menyenangkan.. Tertarik mencobanya?

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement