Selasa 01 Dec 2015 11:19 WIB

Apple iPad Pro Vs Surface Pro 4, Mana Tablet Hibrid Pilihan Anda?

Rep: c09/ Red: Dwi Murdaningsih
surface pro 4
Foto: PC Authority
surface pro 4

REPUBLIKA.CO.ID, Microsoft meluncurkan Windows hibrid ringan dalam Microsoft Surface Pro 4. Tablet hibrid itu pun berhasil menjadi saingan berat produk Apple, iPad Pro. Pertanyaannya, hibrid mana yang lebih baik digunakan untuk bekerja? Berikut ulasannya, seperti dilansir PC Authority.

Desain

Dari kejauhan, tampilan iPad Pro dan Surface Pro 4 sangat mirip. Keduanya berbentuk tablet yang bisa digunakan langsung atau bisa juga dipasang keyboard tambahan. Hanya saja, iPad Pro terlihat sedikit lebih besar, seperti iPad Air 2. Namun, ternyata iPad Pro lebih ringan 50 gram dari Surface Pro 4.

Perbedaan terbesar antara dua tablet ini terlihat saat keyboard ditambahkan. Keyboard Surface Pro 4 hanya menempel pada rangka belakang tablet secara magnetis dan bergantung pada kickstand yang bisa menopang tablet dari sisi manapun yang disukai pengguna. Keyboard bisa diletakan datar di meja atau dilipat di tepi atas.

Dalam iPad Pro, keyboard juga menempel secara magnetis. Tablet menggunakan cover keyboard sebagai kickstand, sehingga bisa digunakan secara datar dan nyaman disimpan di pangkuan. Kekurangannya, keyboard iPad Pro tidak memiliki touchpad, sehingga memberikan kesan kuno bagi sebuah tablet hibrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement