Sabtu 28 Nov 2015 16:12 WIB

LG Siapkan Rp 110 Triliun Produksi Layar OLED

Rep: c19/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampilan panel OLED LG di bandara Incheon
Foto: Uberzigmo
Tampilan panel OLED LG di bandara Incheon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi organik diode display (OLED) produksi perusahaan asal Korea, LG diklaim telah menarik banyak perhatian. Kini LG Display dikabarkan menyiapkan dana fantastis untuk memproduksi OLED guna mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap teknologi layar termutakhir ini.

Menurut Reuters, LG berencana berinvestasi lebih dari 10 triliun won Korea atau setara 8,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 110 triliun untuk membangun pabrik OLED di Paju, Korea Selatan. Pabrik tersebut akan digunakan untuk memproduksi panel OLED dari semua jenis dan ukuran, termasuk berukuran kecil, fleksibel untuk jam tangan pintar, mobil, serta layar besar televisi.

Kabar ini segera memacu rumor bahwa teknologi ini benar-benar bisa diadopsi segera oleh raksasa teknologi Apple. Meski begitu, rumor tersebut belum dikonfirmasi oleh kedua belah pihak perusahaan.

Pada 2015, LG telah merilis OLED melalui beberapa model TV high-end dengan konsep menarik, termasuk TV dua sisi dan TV sangat tipis yang dapat menempel di dinding. OLED dapat memberikan kualitas gambar lebih hidup, daya listrik lebih minim dan digadang-gadang menjadi teknologi layar masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement