Sabtu 28 Nov 2015 13:28 WIB

Asisten Cortana Segera Tersedia untuk Android dan iOS

Rep: c19/ Red: Dwi Murdaningsih
Cortana versi Android. Ilustrasi
Foto: The Verge
Cortana versi Android. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Pengguna Android tinggal menunggu waktu untuk bisa menikmati aplikasi Cortana dari raksasa perangkat lunak, Microsoft. Awal bulan ini, Microsoft juga dilaporkan tengah mencari Insiders Windows yang bersedia menguji Cortana untuk iOS.

 

Pengguna ponsel pintar Android atau IOS nantinya bisa mendapat notifikasi email yang memberitahu bahwa Cortana sudah tersedia untuk diunduh. Versi beta dari Cortana menawarkan berbagai fitur inovatif.

Fitur istimewa itu antara lain, respon percakapan dari pertanyaan pengguna aplikasi, skor olahraga, harga saham, alarm, pelacak paket dan masih banyak lagi. Cortana mirip dengan Google Now, terutama menyangkut fasilitas lagu dan hal unik lainnya.

Sebuah survei menunjukkan, Cortana bisa menjadi cara untuk menghubungkan pengguna iPhone dengan PC Windows. Cortana juga bisa menjadi alarm bagi pengguna misalnya dalam mengatur jadwal pertemuan dengan orang lain.

Cortana seolah-olah bisa menjadi asisten pribadi manusia, karena aplikasi mendorong pengguna untuk melakukan percakapan. Belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait kapan selesainya tes pengujian, namun aplikasi ini disinyalir bakal segera tersedia untuk semua pengguna Android/iOS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement