Rabu 25 Nov 2015 06:08 WIB

Ini Hal Gila yang Dilakukan untuk Mencari Alien

Stephen Hawking
Stephen Hawking

REPUBLIKA.CO.ID, Rasa penasaran manusia akan kehidupan di luar bumi terus menggebu. Banyak hal gila yang dilakukan untuk melakukan 'pencarian' tersebut. Berikut ini hal-hal gila yang dilakukan untuk berburu alien:

Pengusaha Rusia Sponsori Rp 1,3 Triliun untuk Cari Alien

Seorang pengusaha Rusia Yuri Milner meluncurkan proyek untuk mencari makhluk asing atau alien. Pencarian ini didukung oleh para ilmuwan termasuk Stephen Hawking dan Frank Drake. Dia meluncurkan sebuah proyek 100 juta dollar AS untuk sebuah misi yang disebut 'Breakthrough Listen'. (baca selengkapnya mengenai Breaktrhrough Listen)

Proyek ini memberikan peluang bagi ilmuwan yang menjanjikan bisa menemukan kehidupan manusia selain di bumi. Motivasinya adalah dia yakin ada peradaban lain yang bisa mengajarkan manusia bagaimana menangani sumber daya alam di bumi. Dia juga akan meluncurkan proyek lain yang diberi nama 'Breaktrhrough Message' untuk memberikan pesan kepada alien. Pesan terbaik akan mendapatkan hadiah 1 juta dollar AS.

Dilansir dari laman The Independent, proyek ini akan memberikan gambaran bagi ilmuwan untuk mencari kehidupan di planet lain secara lebih baik dibandingkan smeua usaha yang telah dilakukan saat ini. "Data akan terbuka dalam sejarah ilmu pengetahuan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement