Ahad 22 Nov 2015 12:08 WIB

Lupakan Tongsis, Kamera Ini Bisa Terbang

Rep: Nora Azizah/ Red: Dwi Murdaningsih
Nixie, kamera drone buatan Intel
Foto: Wikipedia
Nixie, kamera drone buatan Intel

REPUBLIKA.CO.ID, Anda pasti akan mengalami kesulitan ketika berniat selfie untuk mengabadikan bungee jumping. Nampaknya, kegiatan tersebut tak sulit lagi untuk diabdikan sebab Intel Corporation merilis kamera ajaib Nixie yang bisa terbang dan berputar.

"Konsep kamera Nixie ini menggabungkan antara Internet of Things (IoT) dan realsense," ujar Firstman Marpaung selaku Software Services Group Intel Corporation.

Nixie Swiveling Camera merupakan kamera yang diprediksi sebagai produk masa depan. Intel menggabungkan antara IoT dan realsense, dimana benda bisa menjadi partner dan berinteraksi dengan manusia. Dilansir dari laman coolmaterial.com, Nixie merupakan kamera pertama yang bisa dipakai seperti jam tangan atau gelang. Begitu dilepaskan, terdapat empat kaki yang terbuka seperti baling-baling.

Nixie akan secara otomatis membaca gerakan manusia dan menangkap gambar dengan sempurna. Nixie memiliki sensor khusus sehingga ia mampu membidik objek tanpa arahan. Uniknya, setelah menangkap gambar, Nixie akan kembali secara otomatis ke tangan sang pengguna. Nixie ibarat seekor burung yang dilepaskan dan akan kembali ke tangan pemiliknya.

Kamera ini didesain bisa berputar bebas dan menangkap gambar dari segala sudut. Tidak hanya berfungsi sebagai kamera foto, Nixie juga bisa merekam video. Bagi para traveller, sediakan space khusus di tangan anda untuk kamera ajaib ini. Bagi penggemar selfie bersama teman-teman dan keluarga, mungkin dengan kamera ini Anda tidak perlu lagi membawa tongsis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement