Jumat 20 Nov 2015 17:46 WIB

Masyakarat Australia Bisa Nikmati YouTube Kids

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
YouTube Kids
YouTube Kids

REPUBLIKA.CO.ID, Para orangtua di Australia begitu khawatir dengan anak-anak mereka yang dapat melihat konten yang tidak pantas di YouTube. Namun saat ini ada solusi terbaik bagi orang tua, karena aplikasi YouTube Kids telah diluncurkan.

Berdasarkan pemberitaan Mashable Kamis (19/11), YouTube Kids telah diluncurkan pada pekan ini dan kini tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini dapat melayani konten yang telah disadur terlebih dahulu sesuai dengan usianya.

Saat ini aplikasi sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play maupun Apple Store. Global head of family and learning at YouTube, Malik Ducard mengatakan sejak dilucurkan di Amerika Serikat pada Februari lalu, aplikasi ini secara keseluruahan telah diunduh 10 juta kali.

Semua konten pada aplikasi tersebut dikelompokkan menjadi empat kategori. Diantaranya 'Shows', 'Music', 'Learning', dan 'Explore'. Selain itu juga digabungkan dengan video ramah anak yang dibuat oleh pencipta konten YouTube sendiri.

Australia memiliki materi terkemuka untuk anak-anak, dan untungnya YouTube Kids akan mendukungnya. Dari ABC Anak, Play School, Jemima's Big Adventure, serta Giggle dan Hoot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement