Jumat 20 Nov 2015 16:26 WIB

Saingi Apple dan Samsung, LG Umumkan LG Pay

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
LG Optimus 2X, Smartphone berbasis Android
Foto: LGE
LG Optimus 2X, Smartphone berbasis Android

REPUBLIKA.CO.ID, Pelanggan LG akan dapat menggunakan ponsel mereka untuk membayar barang-barang sehari-hari dengan segera. LG Pay akan digunakan setelah perusahaan mengumumkan pengembangan sistem pembayaran mobile. Dilansir dari Daily Mail, Jumat (20/11), perusahaan telah menandatangani perjanjian dengan Shinhan Card dan KB Kookmin Card untuk kemudahan para pelanggannya di Korea Selatan.

LG belum memberikan keterangan kapan LG Pay akan diluncurkan, kemudian akankah diperluas ke daerah-daerah lain atau rincian lebih lanjut tentang sistem ini. Akan tetapi LG Pay diharapkan dapat menyaingi rivalnya seperti Apple Pay dan Samsung Pay.

Shinhan Card dan KB Kookmin Card merupakan dua perusahaan kartu kredit terbesar di Korea Selatan. Hal ini diyakini LG Pay akan tersedia untuk semua smartphone LG, tidak seperti Samsung dan Apple yang hanya tersedia pada model yang lebih baru.

Apel Pay sendiri diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun lalu, kemudian di Inggris pada Juli lalu. Sedangkan Samsung Pay diluncurkan di Korea pada Agustus, AS pada September dan dijadwalkan untuk datang ke Inggris, Cina dan Spanyol pada awal tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement