Kamis 19 Nov 2015 11:14 WIB

Penggunaan Listrik Bisa Dikontrol Melalui Smartphone

Petugas PLN Distribusi Jakarta Raya Area Bulungan memeriksa tegangan listrik di rumah pelanggan R1 900 VA kawasan Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (17/11).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Petugas PLN Distribusi Jakarta Raya Area Bulungan memeriksa tegangan listrik di rumah pelanggan R1 900 VA kawasan Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Edimax, produsen produk jaringan komunikasi dari Taiwan merancang dan meluncurkan SP-2101 W sebagai alat kontrol perabotan rumah tangga menggunakan aplikasi di smartphone dalam menghemat energi. Marketing Manager Edimax Robby Guna menjelaskan instalasi dan cara menggunakan SP-210 W sangat mudah yakni konsumen dapat menggunakan aplikasi smartphone untuk mengatur dan menyetel jadwal pengunaan dalam minggu, hari, jam dan menit dalam menghemat waktu siaga dan konsumsi daya.

"Konsumen tidak perlu mengatur ulang jadwal apabila terjadi pemadaman listrik yang sering terjadi di Indonesia," katanya.

Produk SP-210W bahkan dapat mengirim email untuk mengingatkan pengguna pada saat aktivasi atau deaktivasi. Produk ini juga memiliki fungsi meter yang dapat mengukur penggunaan daya dan memberi estimasi biaya untuk membantu manajemen daya yang lebih baik dan konservasi energi.

"Edimax telah menerima kesuksesan besar di Indonesia dengan berkembangnya pasar hingga 400 persen sejak pertama kali masuk ke pasar Indonesia," katanya.

Edimax berkomitmen dalam desain, pengembangan dan promosi jaringan global serta produk komunikasi mobile. Edimax mempunyai user interface yang mudah, user friendly dan inovatif tapi juga cloud technology dan green tehnologi sehingga menghemat energi dan membuat produk-produk jaringan komunikasi lebih canggih, mudah digunakan dan lebih nyaman.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement