Selasa 17 Nov 2015 14:02 WIB

Kacamata Ini Lindungi Anjing dari Sinar UV

Rep: c07/ Red: Dwi Murdaningsih
kaca mata pelindung UV untuk anjing
Foto: Daily Mail
kaca mata pelindung UV untuk anjing

REPUBLIKA.CO.ID, WYOMING - Mantel anjing atau pakaian yang berkerah serta sepatu untuk hewan peliharaan merupakan hal yang sudah biasa dikenakan para anjing untuk bergaya dan melindungi mereka dari cuaca panas ataupun dingin. Namun, pelindung mata dari sinar Ultra Violet (UV) untuk anjing masih sulit ditemui para pencinta pencinta anjing.

Sebuah perusahaan yang berbasis di Wyoming mengembangkan sepasang kacamata sporty untuk melindungi mata anjing dari sinar UV matahari dan elemen berbahaya lainnya. Tak cuma manusia yang membutuhkan pelindung UV, anjing juga memerlukannya. Dengan harga 79,95 dollar AS, kacamata tersebut memiliki spesifikasi lensa polikarbonat dan bingkai busa lembut yang pas di hidung anjing, sehingga memungkinkan anjing untuk bebas membuka mulutnya.

Kacamata tersebut diciptakan oleh pencinta anjing Aiden Doane (31 tahun) dan Jesse Emilo (33).Pasangan yang menyukai hiking itu mengatakan, ide membuat kacamata tersebut muncul saat mereka sedang hiking di pegunungan Jackson, Wyoming. Kedua anjing mereka mengalami peradangan mata yang disebabkan oleh sinar UV dan sengatan matahari kronis di sekitar mata.

Saat itu, mereka sudah menggunakan masker pelindung untuk membantu meringankan kedua penyakit tersebut. Namun, tetap saja masker tidak bisa bisa melindungi hewan peliharaan mereka.

"Untuk pelindung mata pada saat itu tidak menawarkan jarak pandang yang luas, "kata Doane dikutip dari Daily Mail, Senin (16/11).

Hal tersebut menyebabkan jarak pandang yang pendek untuk anjing mereka bila sedang berpetualang dengan mereka. Akhirnya, mereka pun mulai membuat kacamata sendiri. Terakhir, produk efektif yang mereka ciptakan bisa melindungi mata dari sinar matahari, debu dan angin kencang. Kacamata tersebut, memiliki lensa bulat yang memungkinkan untuk berbagai pandangan. Tali yang digunakan pun dirancang untuk tidak bergeser dan membuat anjing nyaman.

"Jika digunakan dengan tepat, dan secara metode anjing akan menyesuaikan dan nyaman dengan kacamata tersebut," kata Doane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement