Senin 16 Nov 2015 17:25 WIB

Layani 32 Juta Pesanan Sehari, JD.com Catat Rekor Baru

JD.com
Foto: JD
JD.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Business to Consumer online store terbesar di Asia, JD.com mencatat rekor baru 32 juta pesanan hanya dalam satu hari atau 22.222 pesanan per menit dalam program  “11.11”. Pencapaian ini melampaui rekor sebelumnya hingga 130 persen.

Rahasianya, sepanjang masa program  “11.11”, 1 November - 11 November 2015, JD.com memberikan diskon besar-besaran selama 11 hari penuh dan membukukan total penjualan di atas 100 juta pesanan dengan nilai transaksi naik 140% dibanding tahun lalu.

“Tahun ini JD.com fokus pada produk asli dan pengiriman cepat. Kami selalu berkomitmen pada kualitas barang berlisensi asli dan layanan pengiriman yang efisien," kata penyelenggara 11.11  CEO JingDong Mall Haoyu Shen, Senin (16/11).

Mengambil tema “Big Brand Feast, Happy Shopping”, berbagai merek lokal Cina maupun internasional dari berbagai industri bergabung di acara tahunan ini dan berhasil mencatatkan penjualan luar biasa.

Statistik menunjukkan kategori 3C (Computers, Communications, Consumer) berhasil mencatatkan transaksi hingga  28,5 juta. Kategori laptop dan komputer 647 ribu transaksi, kategori tablet PC 309 ribu transaksi.

Sementara, di Indonesia, JD yang beroperasi dengan domain www.jd.id memulai operasionalnya pada 26 Oktober 2015 lalu. Sejak diluncurkan kepada publik, statistik JD.id terus mengalami tren positif dengan signifikan, baik dalam jumlah pengunjung maupun transaksi.

Seperti halnya JD.com, kehadiran JD di Indonesia didukung juga oleh jasa logistik yang efisien dan cepat. Khusus untuk wilayah Jabodetabek, JD memberikan layanan pengiriman satu hari dengan tagline “Beli Sekarang, Besok Tiba”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement