Sabtu 14 Nov 2015 14:52 WIB

Hingga Akhir Tahun, 14 Kota Nikmati Layanan 4G LTE Telkomsel

Rep: Yulianingsih/ Red: Dwi Murdaningsih
LTE 4G
LTE 4G

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Hingga akhir tahun 2015 ini layanan koneksi  4G LTE Telkomsel akan hadir di 14 kota di Indonesia. Saat ini layanan tersebut baru hadir di 10 kota besar di Indonesia dan hingga Desember besok layanan tersebut akan dtambah di empat kota lainnya.

"Hingga akhir tahun ini kita targetkan sudah hadir di 14 kota di Indonesia dan hingga 2016 ke depan ada 30 kota terkoneksi layanan ini," ujar Direktur Utama PT Telkomsel, Ririek Adriansyah pada peluncuran 4G LTE di Yogyakarta, Sabtu (14/11).

Peluncuran koneksi 4G LTE di Yogyakarta sendiri juga dihadiri Wali Kota setempat Haryadi Suyutii. Yogyakarta merupakan kota ke 10 yang terjangkau jaringan layanan terbaru Telkomsel tersebut. Setelah Yogyakarta, 4G LTE Telkomsel akan hadir di Balikpapan, Banjarmasin, Pekanbaru dan Malang.

Menurut Ririek, Yogyakarta merupakan kota anak muda dan gudangnya kreativitas. Industri kreatif dan pariwisata sangat maju berkembang di kota ini. Karena itulah layanan 4G LTE Telkomsel ini diharapkan bisa mendukung pengembangan dan peningkatan kreativitas tersebut.

Saat ini kata dia, Telkomsel memiliki 55 persen pelanggan data dari total pelanggan di Yogyakarta. Dimana kata dia, tercatat ada 45 ribu pelanggan Telkomsel di Yogyakarta yangh sudah memiliki hand phone 4G.  Layanan Telkomsel ini juga bisa dinikmati dengan baik di titik-ttik wisata di Yogyakarta terutama Malioboro, Kraton, Bandara, pusat perbelanjaan, jalan protokol dan perguruan tinggi.

Untuk mendukung pengenalan layanan 4G ini, Telkomsel membuka kounter penukaran simcard yang sudah mengacu layanan terbaru tersebut di bebrapa mall doi Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement