Sabtu 14 Nov 2015 09:02 WIB

Google Luncurkan YouTube Music

Rep: C11/ Red: Dwi Murdaningsih
Youtube music
Foto: Mashable
Youtube music

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Google meluncurkan YouTube Music, pelengkap musik untuk layanan berlangganan video baru pada Kamis (12/11) waktu setempat. Aplikasi ini tersedia sekarang untuk iOS dan Android.

Adapun YouTube Music merupakan segala hal tentang penemuan apabila Anda mencari seorang seniman, lagu atau album. Aplikasi ini akan muncul dengan segala sesuatu dari video musik resmi untuk sampul populer dan remix untuk video konser.

Dilansir dari laman Mashable, Sabtu (14/11) seperti aplikasi musik biasanya, Anda dapat membuat daftar, mendengarkan secara personal dan mendapatkan rekomendasi di aplikasi home tab. YouTube Music ini gratis, tapi anda harus membayar 9,99 dolar Amerika Serikat (Rp 137.043) untuk Youtube Red dalam satu bulan sehingga anda akan mendapatkan beberapa fitur tambahan.

Fitur tambahan tersebut diantaranya, mendengarkan musik secara offline, kemampuan beralih antara video dan audio untuk mendengarkan lagu dan video di aplikasi lain. Hal ini juga menghilangkan iklan bagi pengguna bebas ketika menggunakan aplikasi.

Google berharap YouTube Music akan membantu mendorong orang ke arah  langganan YouTube Red, yang baru diluncurkan bulan lalu. Langganan YouTube Red juga dilengkapi dengan akses atas permintaan ke Google Play Music seperti layanan streaming musik Google lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement