Kamis 05 Nov 2015 08:02 WIB

Gmail Tambah Fitur Smart Reply

Rep: c04/ Red: Dwi Murdaningsih
Gmail/ilustrasi
Foto: gadgetlite.com
Gmail/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan layanan aplikasi baru yang sangat membantu para penggunanya. Kabarnya, mereka akan meluncurkan fitur yang diberi nama Smart Reply. Fitur ini bisa mengingatkan penggunanya untuk segera membalas pesan. Seperti yang dilansir Mashable, fitur canggih ini sendiri nantinya akan segera hadir pada inbox pengguna iOS dan Android dalam pekan ini.

Menurut insinyur perangkat lunak Google, Miklós Balint, fitur ini akan bekerja memprediksi sebuah teks dalam aplikasi keyboard dan bekerja secara otomatis untuk mengingatkan kepada pengguna agar segera membalas pesan. Fitur ini akan tampil sebanyak tiga kalimat pendek saja sebagai pengingat, berdasarkan pesan yang di dapat.

"Dengan adanya aplikasi ini memungkinkan pengguna menghemat waktu yang dihabiskan hanya untuk mengetik. Layanan pengingatnya juga memudahkan pengguna agar dapat merespon balasan email dengan cepat," katanya seperti dilansir Mashable.

Ia menambahkan bahwa tujuan dibuatnya aplikasi ini tak lain agar pengguna dapat menikmati layanan respon secara real time, dengan menggunakan teknik bahasa alami. Jika pengguna masih ingin melihat lebih detail mengenai aplikasi terbaru ini, Google juga telah menerbitkan sebuah penjelasan panjang di blog penelitian mereka yang dapat langsung di akses oleh para penggunanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement